Pagi ini Ma'had Aly Al-Wahdah mengadakan "Haflah Ikhtitam "

|

Sudah menjadi semacam kebiasaan atau bisa disebut aturan yang tidak tertulis.Bahwa Setiap awal dan akhir perkuliahan di Ma'had Aly Al-Wahdah (STIBA) selalu dibarengi dengan acara pembukaan atau penutupan perkuliahan.

Begitu juga pagi ini.Acara haflah ikhtitam digelar kembali dengan berbagai kesederhanaannya.Acara demi acara berjalan lancar sejak dibuka oleh pembawa acara hingga akhirnya ditutup dengan taujih dari Syaikh Abdullah Az-Zaidani Hafizhahullahu ta'ala.

Pada haflah kali ini ada perbedaan yang jarang didapatkan pada haflah-haflah sebelumnya yang mana tampil sebagai pemberi sambutan ataukah nasehat adalah Mudir Ma'had sendiri yaitu Ustadz Ilham Jaya Lc. Musyrif 'Aam Ustadz Yusran Anshar Lc. dan ditutup dengan nasehat dari syaikh Abdullah Az-Zaidani Hafizhahullahu ta'ala(memanfaatkan kedatangan beliau yang mengisi daurah di Ma'had).

Dalam nasehat-nasehatnya mereka para Ustadz dan juga Syaikh mengingatkan kepada para mahasiswa dan mahasantri agar memanfaatkan waktu liburan ini dengan sebaik-baiknya.Dan salah satu sarana untuk menunjang hal tersebut adalah dengan membuat perencanaan ataukah agenda kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan selama masa liburan kali ini, fungsinya adalah agar kegiatan yang dilaksanakan pada masa liburan panjang kali ini yang mencapai tiga bulan lebih bisa teratur dan terarah.

Dalam acaram ini juga pihak Ma'had yang dalam hal ini Wadir III bagian kemahasiswaan membagi-bagikan surat mandat kepada para mahasiswa yang akan pulang ke kampungnya masing-masing agar supaya diserahkan ke Cabang atau binaan Wahdah Islamiyyah sebagai bahan evaluasi kegiatan yang dilakukan selama liburan didaerahnya masing-masing.

0 comments:

Posting Komentar

Syukran sudah komentar

Photobucket Photobucket Photobucket