FASTABIQUL KHAIRAAT...

|

Kerja dikit dapet bonus gede? Wah, keren!!!
Kita singgung lagi sifat Allah yang Maha Pemurah. Seorang hamba yang telah mempercantik niatnya dengan keikhlasan, walau belum melakukan aksi apapun sungguh Allah telah menetapkan pahala baginya. Sahabat yang bernama Jabir bin Abdillah –semoga Allah meridhoinya- pernah berkata;”kami pernah bersama Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dalam banyak peperangan lalu Beliau berkata;”sesungguhnya di madinah ada kaum yang tidaklah kamu melakukan perjalanan dan melewati lembah, kecuali mereka juga memperoleh pahala seperti kalian”.(Muslim)
Dan berkata pula nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam tentang seseorang yang tidak mempunyai harta dan berniat untuk bersedekah lalu berkata;”sekiranya saya punya harta sungguh saya akan mensedekahkankannya sebagaimana yang dilakukan si fulan, lalu Nabi Shallallahu mengomentari orang tersebut;”maka dengan niatnya itu, keduanya mendapat pahala yang sama”.(Tirmidzy, dan berkata bahwa hadits ini derajatnya hasan shahih).

Dalam shahih Bukhari dan Muslim, Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda dalam hadits qudsi;”sesungguhnya Allah menetapkan kebaikan-kebaikan dan keburukan-keburukan kemudian menjelaskannya bahwasanya barang siapa yang meniatkan kebaikan tapi belum dilakukan, Allah Tabaaraka Wata’ala menetapkan baginya satu pahala yang sempurna. Jika ia meniatkan dan melakukannya, Allah menetapkan baginya 10 kebaikan hingga 700 kali lipat dan kelipatan yang lebih banyak lagi”.
Jadi, seharusnya kamu menjadikan semua niat-niatmu untuk melakukan kebaikan agar pahala yang sempurna itu dapat menjadi milikmu. Umar bin al Khatthab –semoga Allah meridhoinya- berkata;”amalan yang paling utama adalah dengan niat yang ikhlas kepada Allah”
Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam berkata;”tidaklah kamu menginfakkan sesuatu dengan mengharapkan wajah Allah kecuali kamu akan diberi pahala atasnya hingga suapanmu pada mulut istrimu”(Muttafaqun “alaihi)
Eitt… jangan melamun aja, bangkit and beramallah dengan niat yang tulus ikhlas mengharap ridho Allah. Subhanallah, satu lagi bukti cinta dan kasih sayang Allah padamu. Maka adakah yang mau merenungi? HASAN EL BUGISY

0 comments:

Posting Komentar

Syukran sudah komentar

Photobucket Photobucket Photobucket