Syaikh Dr. Abdullah as-Sabty memberi kuliah Umum di Ma’had ‘Aly al-Wahdah

|

Hari Sabtu (16/5) Syaikh Dr. Abdullah as-Sabty-dosen Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta- mengadakan silaturrahim ke Kampus Ma’had ‘Aly al-Wahdah didampingi Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Muh. Zaitun Rasmin, Lc. Kehadiran beliau di Kampus wajib berbahasa Arab ini disambut oleh Direktur Ustadz Ilham Jaya Abd Rauf, Lc. beserta para asatidzah Ma’had ‘Aly al-Wahdah.



Dalam kunjungan tersebut, dosen yang ahli dalam bidang tafsir ini memberikan kuliah umum dihadapan mahasantri dan pengelola Ma’had ‘Aly al-Wahdah. Mengawali kuliahnya, beliau menyampaikan tentang urgensi ilmu dan para penuntut ilmu, serta mengangkat biografi beberapa tokoh as-Salaf as-Saleh yang patut diteladani keikhlasan dan kesungguhan mereka dalam menuntut ilmu. Secara mendalam beliau mengangkat segi-segi keulamaan dan tarbiyah sahabat yang mulia Abdullah bin Abbas Radiallahu Anhu.

Tak terlupakan beliau juga mengangkat hal-hal yang berkaitan dengan ilmu tafsir yang merupakan disiplin ilmu beliau.

Mengakhiri kuliahnya, beliau menyampaikan harapan besar beliau kepada mahasiswa agar dapat meneladani para as-Salaf as-Saleh dalam menuntut ilmu agar menjadi penerang ditengah-tengah umat.

Pada kesempatan yang sama beliau juga menyempatkan untuk melihat fasilitas perkuliahan Ma’had ‘Aly al-Wahdah demikian juga kantor dan laboratorium Learning Centre al-Madinah International University (MEDIU) Makassar.

sumber:
http://stibamakassar.wordpress.com/

0 comments:

Posting Komentar

Syukran sudah komentar

Photobucket Photobucket Photobucket